31.7 C
Jakarta

Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolresta Malang Kota Minta Rumah Sakit  On Call Saat Pemilu

Must read

Apel Operasi Mantap Brata 2023-2024, Kapolresta Malang Kota Minta Rumah Sakit  On Call Saat Pemilu

Kapolresta Malang Kota Minta Rumah Sakit On Call Saat Pemilu
Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi saat memberikan keterangan pers.(foto:ist)

 Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto, SIK, MSi bertindak sebagai pemimpin upacara menyampaikan amanat Kapolri terkait dengan pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024 di Stadion Gajayana Malang Selasa (17/10/2023). Kapolresta mengingatkan kesiapan semua pihak, mulai daya tahan tubuh personel hingga jajaran rumah sakit agar On Call saat pelaksanaan Pemilu, 14 Februari 2024 mendatang.

Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024 diikuti sekitar 350 personel gabungan. Hadir pula jajaran Forkopimda Kota Malang, KPU Kota Malang, Bawaslu Kota Malang serta perwakilan masing-masing Parpol.

Dalam amanatnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo yang disampaikan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi, menyampaikan pentingnya Pemilu 2024. Maka seluruh komponen bangsa harus berpartisipasi penuh guna mensukseskan Pemilu 2024 yang memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak.

“Operasi ini akan dilaksanakan selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu,” ucapnya.

PEMERIKSAAN: Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi saat melaksanakan pemeriksaan pasukan. (foto:ist)

Ditambahkannya, pihak kepolisian sudah merancang terkait dengan kesiapan personel yang akan bertugas pada penjagaan Pemilu mendatang. Selain kesiapan dari TNI-Polri, nanti juga akan ada bantuan penjagaan dari anggota Linmas pada masing-masing TPS yang di Kota Malang.

Selain menyiapkan pengamanan dengan mengerahkan ratusan personel, Kapolresta Malang Kota juga memperhatikan daya tahan tubuh atau kondisi fisik dari seluruh orang yang terlibat pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kita belajar dari beberapa pengalaman sebelumnya bahwa banyak sekali panitia yang terlibat dalam kesiapan pada hari H pencoblosan kemudian jatuh sakit,” jelasnya.

Dipertegas Kombes Pol Budi,  pihaknya saat ini sudah mengirim surat kepada beberapa rumah sakit di Kota Malang agar selalu siap dan on call.

“Termasuk juga para relawan ambulans yang telah kita siagakan agar sewaktu-waktu apabila dalam kondisi mendesak dapat segera membantu memberikan tindakan,” tegasnya

- Advertisement -spot_img

More articles

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest article